Tips untuk Aries Sun & Rising

Planet kamu Mars. Untuk info yang lebih komplit, kamu juga perlu cek posisi Mars di horoskop kelahiranmu.
Untuk Aries Rising, cek juga kondisi rumah 1 kamu. Planet-planet di rumah 1 akan memodifikasi ke-Aries-an kamu.
Untuk Aries Sun, cek interaksi Sun dengan planet-planet lain, dan di rumah berapa ia berada. Ini semua akan memodifikasi Ke-Aries-an kamu.

Aries… Di masa muda mungkin kamu termasuk liar, tapi seiring tahap-tahap pendewasaanmu, dengan terus melakukan pengembangan diri kelak kamu akan jadi makhluk super cool yang punya reputasi bagus di mata masyarakat. Kamu akan jadi orang yang mampu menganalisa situasi dengan kepala dingin. Kamu tegas, nggak sembrono tapi berani melangkah dan mengambil resiko dengan perhitungan yang matang. Kamu nggak takut menjalani sesuatu sendiri, nggak tergantung pada sikap / tindakan / keberadaan orang lain, tapi mandiri, serta bertanggungjawab atas keputusan, tindakan dan pilihan-pilihan hidupmu.

Karir & Keuangan

Pekerjaan di luar ruangan, seperti site manager, atau event organizer biasanya cocok. Mengelola bisnis di industri kuliner, keuangan, dan politik juga menjanjikan. Apa aja cocok buat Aries Rising selama dia bisa terus naik dan nggak gampang jenuh dalam karirnya. Jadi musti tekun dan hindari gonta-ganti pekerjaan/bisnis kayak kutu loncat. Tabungan, upayakan supaya nambah terus jumlahnya.

Selain itu…

Kamu kan mudah beradaptasi, cuman kadang Aries suka malas bertanya untuk memastikan sesuatu karena merasa nggak perlu, atau berpikir “paling juga ini A“, atau “ini biasanya B“. Ini bisa jadi masalah…

Jangan asal berasumsi dan biasakan melihat segala sesuatu dari dua sisi yang berbeda saat berkomunikasi dalam situasi emosi seperti apapun. Jangan pernah menggampangkan apa yang kelihatan sepele, nggak semua bisa selesai hanya dengan keberanian. Juga hati-hati menggunakan kata-kata. Jangan sampe kepleset karena lidah sendiri.

Hati-hati, teliti, perhatikan setiap detil dari apa yang kamu lakukan dan katakan.

Satu lagi… Hehe…

Musti berpikiran terbuka, jangan sampe jatuh ke lubang fanatisme dalam hal apapun. Kenali tradisi bangsa lain, pelajari keyakinan selain keyakinanmu sendiri. Bukan untuk kamu tiru atau anut, tapi sekedar untuk memperluas wawasan, memperlebar rasa toleransi dan dengan demikian meningkatkan kemungkinan kamu untuk lebih bisa diterima di kalangan manapun. Makin luas pergaulan, makin besar potensi kamu untuk kelak menutup usia dengan kesuksesan dan kedamaian.

Bergaullah dengan beragam macam orang. Dari teman kerja, tukang becak, sekertaris RT, wewe gombel sampe alien pun musti kenal, simpan nomor mereka. Luangkan waktu untuk undangan-undangan makan, pesta atau diskusi dari mereka.

Kelemahan

Umumnya Aries nggak takut sama apa yang di depannya nanti, apapun itu. Justru kebanyakan Aries cenderung takut pada masa lalunya sendiri. Karena apa? Karena setiap kali melihat ke belakang, Aries melihat kekonyolannya, kebodohannya, kesalahan-kesalahannya. Wkwkwk…

Jangan enggan melihat ke belakang. Ambil pelajaran dari apa yang sudah terjadi.

Satu lagi…

Berurusan dengan rasa bersalah dan/atau disalahkan, bukan hal yang mudah bagi sebagian Aries. Lucunya, ketika ada sesuatu yang salah, dia cenderung akan merasa bersalah tanpa disalahkan. Tapi karena kurang mampu menyikapi rasa bersalah, dia pura-pura nggak tau atau diam-diam memperbaiki kesalahan sebelum dia disalahkan. Dan kalo sampe ada yang menyalahkan dia, reaksi pertamanya: marah, nggak terima, pergi atau balas menyalahkan.

Embrace your mistakes. Jangan takut sama kesalahan. Kamu kan pionir, kesalahan kamu justru berkah bagi zodiak lain supaya mereka nggak melakukan kesalahan yang sama. Hehe… Lagian, kamu punya aura innocence yang kuat, mudah sekali buat orang lain memaafkan dan menerima kamu apa adanya.

Asmara

Kalo kamu lagi berusaha mendapatkan perhatian seorang cowok Aries, jangan kamu kejar-kejar dia. Dia pemburunya, kamu mangsanya. Kalo kamu kejar, dia lari. Jangan juga kamu tunggu dia datang mendekati kamu. Kalo dia pernah lihat kamu dan tertarik sama kamu, dia pasti sudah lari ngejar kamu sebelum kamu sempat menunggu.

Di masa penggebetan, biasanya Aries berapi-api. Super romantis, perhatian, bikin gebetan jadi terkeple-keple lah pokoknya… Tapi setelah jalinan hubungan mulai memasuki tahap stabil, tenang dan damai, atau orang yang dia inginkan sudah jelas jatuh ke tangannya, dia kendor… Letoy. Mulai deh cuek, sok sibuk, atau beberapa Aries malah sengaja cari masalah, ngajak ribut mulu. Ini bikin orang yang mengharapkannya jadi nggak tenang, kemudian menuntut Aries untuk romantis seperti dulu…

Aries mungkin setuju untuk kembali romantis seperti dulu… Tapi namanya sudah jenuh ya… Sulit juga.

Trus gimana?

Di awal hubungan usahakan jangan terlalu intens PDKT-nya. Atur frekuensi chat, video call atau ketemuan. Jangan keseringan. Tahan nafsumu, tahan rindumu. Silahkan kamu ekspresikan ketertarikan kamu, silahkan kamu bilang kangen, tapi jangan sering-sering. Masalahnya kamu nggak bakal punya energy untuk mengekspresikan cinta sesering itu untuk jangka waktu yang panjang. Jadi upayakan semangat di awal itu nggak terlalu jauh bedanya dengan semangat ketika kamu mulai jenuh. Kalo di awal kamu berpikir kamu nggak akan pernah jenuh akan cinta yang satu itu, saya berani taruhan, nggak ada setengah taun kamu bakal lebih suka nongkrong sama orang gila di pinggir jalan daripada sama dia.

Setelah ada jalinan hubungan, upayakan ada penyegaran rutin. Coba hal-hal baru bersama si dia, dengan tetap mengatur frekuensi ke-together-annya. Misal kamu pengennya ketemu setiap hari, bikin jadi seminggu sekali. Biar rasa kangenmu numpuk dulu, baru dilepas. Ini bagus juga untuk menghindarkan kamu dari masalah ketergantungan dalam hubungan.

Entah masih PDKT atau sudah menikah berabad-abad lamanya, masalah utama kaum kambing kurban ini biasanya adalah ketergantungan. Mungkin pasangan yang tergantung pada kamu, mungkin sebaliknya atau keduanya saling ketergantungan. Kalo dari awal sudah terbiasa mengatur frekuensi waktu bersama kamu dan dia, biasanya masalah co-dependency ini akan terminimalisir dengan sendirinya.

Tinggalkan Pesan